Senin, 25 Maret 2013

Diaet Sehat Tanpa Olahraga

Cara diet alami tanpa olahraga - Bagi sebagian orang, tentunya tidak akan pernah percaya bahwa tanpa diet dan tanpa olahraga akan memiliki tubuh langsing, berisi dan bugar. Untuk sebagian orang yang memang terlahir kurusan pastinya tidak akan bertubuh gemuk meskipun telah makan banyak, tidur lama dan tanpa olahraga. Tetapi bagi Anda yang mudah bertubuh gemuk meskipun tanpa makan seharian akan sangat sulit memiliki tubuh ramping tanpa olahraga.
Cara diet alami tanpa olahragaMungkin Anda bingung kenapa cara diet alami tanpa olahraga bisa menjadikan tubuh lebih ramping, langsing dan bugar. Tidak perlu bingung akan hal ini, walaupun ini bukanlah cara menurunkan berat badan yang cepat, tanpa diet ketat dan olahraga yang rutin Anda bisa memiliki tubuh ramping dan terhindar dari kegemukan. Tetapi pastikan gaya hidup Anda sehari-hari benar-benar baik dan menjamin tubuh ramping untuk Anda.
Berikut Beberapa Cara Diet Alami Tanpa Olahraga: 

Usahakan untuk tetap santai pada saat makan
Makan terburu-buru akan membuat perut tidak cepat kenyang, sehingga pemenambahan porsi makan akan terjadi. Hal inilah yang membuat badan cepat gemuk, mulailah untuk makan dengan lebih lambat agar perut terisi dengan benar dan pas juga perut kembungpun akan terhindari. 

Makan pada waktu yang rutin
Cara alami selanjutnya agar bada langsing tanpa olahraga yaitu makan pada waktu yang rutin. Hal ini akan membuat pola makan menjadi teratur dan porsi makan akan stabil. Jangan biarkan diri Anda telat makan atau lebih awal makan tidak sesuai pada waktunya. Dengan makan pada waktu yang tepat akan membantu tubuh bekerja pula pada waktu yang tepat. 

Posisi duduk dengan benar
Posisi duduk yang baik untuk mencegah timbulnya rasa lapar lebih cepat adalah posisi tegak. Duduk posisi tegak akan membuat perut akan lebih lama merasa kenyang. 

Minum air putih dalam jumlah yang cukup
Minum air putih minimal 8 gelas satu hari sangat baik untuk bentuk tubuh. Pastikan Anda banyak minum air putih dan hindari makan camilan serta minum air yang berasa manis. Baca juga, cara diet dengan air putih.

Mengatur pola makan dan rutin berolahraga adalah kunci dari penurunan berat badan. Tetapi sebenarnya Anda juga bisa kurus tanpa olahraga. Bagaimana caranya? Simak ulasannya seperti yang dilansir dari Yahoo Shine berikut ini.

Suasana romantisBerdasarkan penelitian dari Cornell University, cara mudah mengurangi asupan kalori adalah dengan makan dalam suasana yang romantis. Sebab tanpa olahraga, Anda sudah bisa memotong konsumsi 175 kalori dari porsi biasa.
.
Tidur cukupAnda perlu ingat bahwa kurang tidur membuat Anda merasa lebih lapar. Sebab tubuh yang kurang tidur akan terasa sangat lelah dan merasa tidak punya energi. Selain itu, kurang tidur memicu produksi hormon tertentu yang memang meningkatkan nafsu makan. Lebih baik tidur cukup agar nafsu makan terkontrol dan Anda bisa cepat kurus tapa olahraga.

Berpikir kurusBanyak orang yang menganggap dirinya kelebihan berat badan dan mati-matian diet. Tetapi, benarkah Anda gemuk? Pikirkan sekali lagi dan ukur berat badan Anda sesuai BMI (body mass index). Jangan-jangan sebenarnya Anda memiliki berat badan yang ideal.

Jangan memandangi makananSebuah penelitian menyebutkan kontrol nafsu makan juga bisa dilakukan dengan mengabaikan gambar makanan berlemak. Jadi jangan siksa diri Anda saat melihat iklan makanan di layar televisi. Segera matikan atau ganti channel sebelum Anda tidak mampu mengontrol nafsu makan.

BerimajinasiBayangkan jadwal makan berikutnya yang akan Anda nikmati. Dengan berimajinasi, ternyata hormon pemicu nafsu makan pelan-pelan akan menurun. Sehingga pada saat jadwal makan yang sebenarnya, Anda tidak akan terlalu bernafsu menghabiskan makanan.
Meskipun beberapa cara di atas bisa membuat Anda kurus tanpa olahraga, ada baiknya Anda tetap melakukan aktivitas fisik. Setidaknya hal itu bisa membuat tubuh tetap sehat dan bugar.

Diatas adalah cara diet alami tanpa olahraga yang mungkin bermanfaat bagi Anda. selamat mencoba dan nikmati tubuh langsing, segar, dan bugar.

Share :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar