Jumat, 22 Maret 2013

Persiapan Arab Saudi Lawan Indonesia

Arab Saudi Siapkan Diri Melawan Indonesia

Timnas Arab Saudi

Jakarta - Timnas Arab Saudi tak menganggap remeh kemampuan tuan rumah Indonesia yang bakal menjadi lawan mereka. Laga pada Pra-Piala Asia (PPA) 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (23/3).
Pelatih Timnas Arab Saudi, Juan Ramon Lopez Caro di Jakarta Jumat (22/3) mengatakan, bertanding di kandang lawan bukan perkara mudah. Menurut Caro tim lawan selain memiliki semangat yang tinggi, juga akan didukung penuh oleh suporternya.
"Indonesia memiliki tim yang terorganisir serta memiliki serangan balik yang bagus. Makanya harus diwaspadai. Apalagi bermain di kandang sendiri," katanya.
Menurutnya melihat kemampuan tim tuan rumah, pihaknya menilai pertandingan nanti akan berlangsung ketat. Meski diunggulkan pihaknya akan tetap memawaspadai pergerakan pemain Indonesia termasuk pemain naturalisasi.
Berdasarkan hasil pantauan yang dilakukan, kata dia, ada beberapa pemain Indonesia yang pantas diwaspadai keberadaannya. Salah satu pemain yang akan mendapatkan pantauan khusus adalah Sergio van Dijk.
"Selain memiliki serangan balik yang cepat, Indonesia juga memiliki pertahanan yang baik," ujar pelatih asal Spanyol itu.
Timnas Arab Saudi sebelum menghadapi Indonesia telah menjalani uji coba salah satunya melawan Malaysia. Saat itu tim yang berjuluk Green Falcons mampu menang telak 4-1 atas Harimau Malaya itu.
"Orang-orang Indonesia sangat menggilai sepak bola. Jadi, besok akan menjadi pertandingan bagus di hadapan penonton," ucapnya, menegaskan.
Timnas Arab Saudi saat ini bertengger dipuncak klasemen Grup C PPA 2015 dengan tiga poin. Raihan poin ini sama dengan Irak hanya berbeda selisih gol saja. Sedangkan Indonesia berada di posisi juru kunci dengan nol poin sama dengan China.

Share :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar