Senin, 11 Maret 2013

PROGRAM TAHUNAN (PROTA)



PROGRAM TAHUNAN ( PROTA )
BIOLOGI

Satuan Pendidikan        : ................................
Mata Pelajaran              : Biologi.
Kelas / Semester            : X/1
Tahun Pelajaran           : 20... -20...
No
No SK/KD
SK dan KD
Alokasi Waktu
Ket
1
1
Memahami hakekat Biologi sebagai ilmu


2
1.1
Mengidentifikasi ruang lingkup Biologi
2 x 45 menit

3
1.2
Mendeskripsikan  objek dan permasalahan biologi pada berbagai tingkat organisasi kehidupan (molekul, sel, jaringan, organ, individu, populasi, ekosistem, dan bioma
4 x 45 menit

4
2
Memahami prinsip-prinsip pengelompokan makhluk hidup


5
2.1
Mendeskripsi-kan ciri-ciri, replikasi dan peran virus dalam kehidupan
6 x 45 menit

6
2.2
Mendeskripsikan ciri-ciri Archaeobacteria dan Eubacteria dan peranannya bagi kehidupan
6 x 45 menit

7
2.3
Menyajikan ciri-ciri umum filum dalam Kingdom Protista dan perannya bagi kehidupan
8 x 45 menit

8
2.4
Mendeskripsikan ciri-ciri dan jenis-jenis jamur berdasarkan hasil pengamatan, percobaan, dan kajian literatur serta peranannya bagi kehidupan
6 x 45 menit

Jumlah
6 KD



Mengetahui,
Kepala SMA ……………………



(_________________________)
NIP/NIK : ....................................

………………,…………………20…
Guru mapel Biologi



(_________________________)
NIP/NIK : ....................................


PROGRAM TAHUNAN ( PROTA )
BIOLOGI

Satuan Pendidikan        : ................................
Mata Pelajaran              : Biologi.
Kelas / Semester            : X / 2
Tahun Pelajaran           : 20... -20...
No
No SK/KD
SK dan KD
Alokasi Waktu
Ket
1
3
Memahami manfaat keanekaragaman hayati


2
3.1
Mendeskripsikan konsep keanekaragaman gen, jenis, ekosistem, melalui kegiatan pengamatan
4 x 45 menit

3
3.2
Mengkomunikasikan keanekaragaman hayati Indonesia, dan usaha pelestarian serta pemanfaatan sumber daya alam
4 x 45 menit

4
3.3
Mendeskripsikan ciri-ciri Divisio dalam Dunia Tumbuhan dan peranannya bagi kelangsungan hidup di Bumi
4 x 45 menit

5
3.4
Mendeskripsikan ciri-ciri Filum dalam Dunia Hewan dan peranannya bagi kehidupan
6 x 45 menit

6
4
Menganalisis hubungan antara komponen ekosistem, perubahan materi dan energi serta peranan manusia dalam keseimbangan ekosistem


7
4.1
Mendeskripsikan peran komponan ekosistem  dalam aliran energi dan daur biogeokimia serta pemanfaatan komponen ekosistem bagi kehidupan
4 x 45 menit

8
4.2
Menjelaskan keterkaitan antara kegiata manusia dngan masalah kerusakan/ pencemaran lingkungan dan pelestarian lingkungan
4 x 45 menit

9
4.3
Menganalisis jenis-jenis limbah dan daur ulang limbah
6 x 45 menit

10
4.4
Membuat produk daur ulang limbah
6 x 45 menit

Jumlah
6 KD



Mengetahui,
Kepala SMA ……………………



(_________________________)
NIP/NIK : ....................................

………………,…………………20…
Guru mapel Biologi



(_________________________)
NIP/NIK : ....................................


Share :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar